Jumat, 04 Desember 2009

Arti Lambang



ARTI LOGO ATAU LAMBANG SMAN 15 TANGERANG
     
     Logo atau lambang merupakan suatu perwujudan dari keinginan atau cita-cita dimana logo tersebut dibuat, begitu pula dengan logo SMAN 15 Kota Tangerang, mempunyai keinginan dan cita-cita yang luhur dengan menjadikan gambar di atas sebagai logo SMAN 15 Tangerang. Dimulai dari pembuatan design oleh 2 orang yaitu Bpk. M. Sidik Rohman S.Pd dan Bpk. Wahyudi, RHEL; logo tersebut dipilih karena mempunyai jiwa dan semangat yang  melandasi berdirinya SMAN 15 kala itu yaitu sebuah kebersamaan, sebenarnya ada 15 logo yang dibuat namun oleh Bpk. Drs. Soetrisno (Plt Kepala saat itu) logo diataslah yang terpilih.

Arti :
1. Segi lima atau perisai : perlambang atau simbol dari sila-sila pancasila yang berarti SMAN 15 tunduk, patuh dan membentengi diri dengan sila-sila tersebut dalam tingkah laku sehari-hari.

2. Obor : semangat pantang menyerah, tekun , rajin dan berjiwa besar, lidah api berujung 5 buah melambangkan 5 rukun islam

3. Bintang : tujuan keinginan SMAN 15 bahwa SMAN 15 harus sejajar, berprestasi dengan sekolah pendahulunya dan harus selalu menjadi yang terdepan, tujuan lain adalah bintang merupakan simbol ketuhanan sebagai pengingat kita dalam berperilaku sebagai tujuan akhhir dari sebuah kehidupan.

4. Buku : sumber ilmu, sifat SMAN 15 adalah belajar terus menerus pantang mundur, kreativ, inovatif, rasional dan adil ( SUPRA )

5. 15 : SMAN yang didirikan urutan 15.

6. Benteng : simbol pertahan dari sifat-sifat keburukan dan merupakan sifat yang kokoh, kuat dan tangguh dalam menghadapi segala cobaan. benteng yang berarti bahwa kita harus bangga dengan sejarah kota tangerang dengan bentengnya yang kuat kokoh dan mengayomi penduduknya.
Benteng mempunyai 7 kepala yang berarti SMAN 15 berdiri pada bulan juli, mempunyai bata berjumlah 15 berarti hari jadi SMAN 15 kota tangerang. mempunyai list 7 yang merupakan tahun pendidikan SMAN 15 yaitu 15 juli 2007

7. Air : sifat rendah hati, mengayomi sebagai pelepas dahaga ilmu bagi siswa-siswannya, serta melambangkan simbol kota tangerang yang dialiri oleh sungai cisadane yang mempunyai manfaat yang tidak dapat diukur.

8. Tulisan Sekolah Menengah Ke atas 15 Tangerang : identitas bahwa kami adalah sekolah yang berdomisili di kota tangerang dengan mempunyai no urut 15

9. Warna merah : warna yang sangat kuat melambangkan keinginan kuat dari pendiri untuk memajukan pendidikan di kota tangerang. warna merah yang berarti berani, berani bertindak, berani maju, berani mengatakan yang benar dan yang salah adalah salah

10. Warna kuning : melambangkan kejayaan sehingga SMA 15 akan menjadi suatu sekolah yang maju, mandiri, dan mumpuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar